Kiamat Tahun 2012...???  

Posted by Jumhurul Umami


Salah satu stasiun televisi swasta pernah menayangkan dialog dengan seorang anak indigo yang disinyalir mengetahui kapan kiamat akan tiba. Dan bahkan anak tersebut mengatakan dengan polosnya bahwasannya kiamat akan terjadi di tahun 2012 karena ditahun tersebut akan terjadi banyak bencana. Bahkan dalam buku ‘Apocalypse 2012’ (Lawrence E.Joseph: 2007), penulis berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico ini dipaparkan dengan sangat jelas dan juga ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun tersebut. Diantara bencana itu adalah: siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan bolong di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.

Sebenarnya bakat alamiah yang dimiliki anak tersebut masih ada batasnya, jadi tidak harus menelan mentah-mentah apa yang dikatannya begitu juga ramalan penulis berdarah lebanon dalam bukunya 'Apocalypse 2012' diatas. Dalam islam memang kita harus percaya sesuatu yang nyata dan yang gaib akan tetapi seluruhnya itu ada batasan yang tidak dapat dilewati manusia. Apalagi yang diperbincangkan adalah 'KIAMAT' suatu peristiwa yang hanya diketahui oleh Allah dan tidak ada seorangpun ciptaan-Nya mengetahuinya.

Penekanannya adalah keterbatasan kemampuan manusia, dan tidak ada manusia super di dunia ini yang dapat melakukan apa saja, mungkin banyak manusia yang termakan cerita-cerita fiktif yang heroik sehingga berasumsi bahwasannya ada manusia super didunia ini. Kehebatan Clark Kent dalam film Superman tidaklah bisa menyamai ke 'SUPERAN' pencipta Alam ini, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh heroik fiktif lainya. Ketika kita berbicara realita kehidupan ini, tidaklah pantas seandainya manusia membicarakan kapan KIAMAT tiba atau bahkan pada taraf menentukan KIAMAT pada tahun 2012 dan apabila ada orang yang berbicara tentang kiamat tiba pada tahun 2012 bolehlah dikatakan sebagai orang yang menembus batas-batas kewajarang sebagai manusia dan seolah mendeklarasikan ke-Tuhanan dia 'Nau'udzu billah'.
Tafakkaru fi Al-Khalqi wa la tafakkaru fi Al-Khaliqi Fa Innakum la Tuqaddiruna Qadrahu (Berfikirlah pada hal-hal yang diciptakan Allah dan janganlah kamu berfikir akan Dzat Allah, maka sesungguhnya diantara kamu tidak akan mampu menjangkau-Nya). Wa'allahu 'Alam.

This entry was posted on Saturday, March 7, 2009 at 1:08 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment