Manusia 100 juta  

Posted by Jumhurul Umami


Saat ini kita dikejutkan publikasi tentang sewa rahim yang ada dimedia televisi maupun cetak. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ilmuan kedokteran mengembangkan suatu metode untuk membantu manusia yang belum bisa mendapatkan keturunan dengan yang biasa kita kenal Injeksi sperma ke Ovum (sel telur) dan diletakkan kedalam sebuah tabung sehingga perkembangan teknologi kedokteran bisa kita kenal dengan "Bayi Tabung". Ketika perkembangan teknologi kedokteran telah pada tahap diatas yang juga masih mengalami perdebatan dikalalangan ulama',permasalahan tersebut tidak menghilangkan sugesti manusia untuk mendapatkan keturunan, dan apapun jalannya dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya.
Entah apa yang ada di otak manusia sehingga mata dan hati mereka menjadi buta tentang jalan pintas mendapatkan keturunan. Dengan menyewa sebuah rahim ke orang lain (seorang wanita) dan menanamkan Sperma (laki-laki) didalamnya,dengan proses pembuahan tersebut maka terbentuklah sebuah janin. Apakah anda tahu harga praktek sewa rahim yang sekarang lagi menjadi sorotan berbagai media tersebut? harganya mencapai ratusan juta belum termasuk lagi tabungan deposit yang biasanya diminta oleh sang perempuan yang disewa rahimnya untuk menjadi ibu sementara dari seorang pasangan suami-istri yang lain.
Harapan memiliki keturunan kadang menjerumuskan manusia kedalam lubang (kebathilan) yang sangat dalam apabila mereka menganggap sewa rahim merupakan jalan satu-satunya untuk memperolek keturunan. Yang perlu diingat lagi oleh manusia adalah, siapakah yang memberikan semua nikmat yang ada didunia ini? siapakah yang memberikan seorang bayi (keturunan) untuk pasutri? dan jawaban dari semua pertanyaan diatas adalah ALLAH. Allah yang memberikan segala nikmat dan keturunan bagi pasutri jadi jangan pernah ada anggapan bahwa cara-cara diatas (menyewa rahim) adalah "solution out" terbaik.
"Dan Allah menjadikan bagi kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu , dan memberimu rezki dari yang baik-baik . Maka mengapa mereka berimankepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ? " QS-al Nahl 16:72. Wallahu A'lam

This entry was posted on Sunday, March 1, 2009 at 10:03 AM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment